Monday, April 19, 2010

cintanya miza akan fashion

anak gadisku ini bener bener cinta banget sama dunia fashion dan style. dari umur 4 tahun dia sudah berkutik dengan dress up games di internet. dia bisa menghabiskan kira kira 2 jam di depan laptopnya mengutak atik style ... mix and match style, collors and patterns. untuk anak seumur dia, cukup salut dengan selera dan stylenya. kalau di tanya:


"miza why do you like fashion so much?"
"is fun mummy, i enjoy to play with collors, patters and design"
"so what do you want to be? do you want to be the model?"
"no .... i want to be the fashion designer and own a fashion shop"

aku dan suamiku memang melihat gejala ini. sampe sampe waktu kita sedang explore singapore, miza lompat kegirangan waktu lihat asley isham punya toko di fullerton hotel singapore. miza yang hapal siapa asley itu.

"asley isham is a singaporean fashion designer. he lives in london mummy. he is very famous"

bagi diriku dan suamiku, cita cita apa saja yang dia mau akan kami dukung. memang kami lihat minat miza terhadap art agak sedikit kentara, oleh karena itu miza juga kami kirim ke art class dan comic drawing class untuk menyalurkan hobinya. dan kemana mana miza tidak pernah lupa bawa pensil warna dan buku gambar dia. di kala waktu senggangnya pun dia pasti sibuk menggambar dan mewarnai di rumah.

tapi selalu kami ingatkan "prioritas utamanya" tetap sekolah. prestasi di sekolah adalah sangat penting, karena ini adalah modal untuk miza melanjutkan ke pendidikan tinggi dalam bidang apa pun juga. kalau di tanya

"i want to go to NY, i want to study fashion there. NY is the best city for fashion"

aku pun cinta NY, kota yang satu ini benar benar punya spirit tersendiri, seperti api semangat yang terus berkobar di manapun kita berada. mudah mudahan miza bisa ke NY one day.

dalam rangka memberikan semangat akan hobinya yang positif ini, aku pun utak atik cari informasi permainan yang bisa menunjang kreatif dan masih dalam seputaran hobinya di fashion. dan ketemu harumika di toys r us, miza seneng banget waktu ketemu maenan ini.

akhirnya seperti sudah tradisi baru buat miza, kalau dia mau sesuatu dia mesti bekerja keras untuk mendapatkannya, termasuk mainan harumika ini. seperti yang sudah sudah, setiap miza meraih prestasi kami berikan "bintang" di buku prestasinya. bintang bintang ini bisa di raih dari jumlah buku yang di baca dan di review olehnya, pekerjaan kumon yang selesai tepat waktu dan tidak ada yang salah, prestasi dia di kelas pianonya dan prestasi di sekolah.

minggu lalu miza berhasil mengkoleksi 23 bintang dalam waktu 2 minggu, prestasi ini bisa di raih karena hasil spelling dia di sekolah yang EXCELLENT. miza berhasil mencapai nilai 100% untuk malay dan english spellingnya.

akhirnya dengan menggunakan koleksi bintang tersebut miza berhasil membeli 2 koleksi dasar dari harumika. sekarang miza sedang semangan belajar dan berprestasi agar bisa membeli premium koleksi dari harumika.

senang juga melihatnya ... miza semangat berprestasi dan gembira karena dia tahu dari prestasi tersebut dia bisa mendapatkan apa yang dia mau ....

semoga ini terus bisa dipahami miza sampai besar nanti .... mencapai sesuatu dalam hidup adalah melalui kerja keras dan disiplin tinggi .... amin.