Monday, April 12, 2010

exploring ancient greek mythology bersama miza ....

hari ini seru buat miza karena tiba tiba dia semangat ingin tahu cerita mengenai greek mythology. berawal dari 2 buku yang dia miliki dari serial membaca robins - cerita tentang medusa dan minotour, berkembang sampai ke cerita mengenai the clash of the titans dan the trojan war atau the troy.

kebetulan suamiku memang hobi sejarah, sejarah dunia dari yang klasik, purbakala, perang dunia sampai post modern bener bener merupakan topik utamanya. jadi dengan lancar suamiku cerita ke miza mengenai sejarah para dewa dan dewi dari yunani ini. seruuuu juga ceritanya.

untuk menambah semangat rasa ingin tahu miza, aku pun sibuk explore website untuk mencari bahan bahan yang bisa di sharing dengan miza. kebetulan dari beberapa browsing yang ada, aku bisa rekomend beberapa site yang bagus buat di manfaatkan, cuma sayangnya semua dalam bahasa inggris.


Reading with russel - sites dari youtube ada 2 part. jalan cerita mengenai sejarah dewa dan dewi yunani yang dibacakan dengan singkat dan jelas oleh russel. sumber buku bacaannya adalah : D'aularies book of greek myth. saya dan miza bisa duduk dengan tenang di depan layar kaca laptop mendengarkan russel bercerita.

part 1 - reading with russel

part 2 - reading with russel

setelah itu ada site dari you tube yang memberikan penjelasan dan illustrasi dari dewa dewi yunani yang di sebut juga the olympians, the titans dll.

The olympian part 1

The olympian part 2

dan beberapa cerita cerita yang berhubungan erat dengan cerita dewa dewi ini

theseus and minotaur

perseus fight the gorgon medusa

Homer - salah satu tokoh yang mengangkat mythology atau epic ini ke permukaan, site ini agak membantu memberikan latar belakang dirinya. begitu juga 2 epic yang terkenal mengenai trojan war itu sendiri.

Homer - ancient greek epic poet of odyssey and iliad

dengan bekal dari beberapa site ini - usaha untuk memupuk keinginan tahu miza berawal dan akan berlanjut untuk beberapa hari lagi sambil mencari buku buku anak anak dengan tema yang sama.

peace everyone.