Monday, March 22, 2010

Tawakal nemenin anak belajar


                                                              KEMAREN

                                                                      HARI INI

nemenin anak belajar tuh gampang gampang susah, mesti extra sabar yang banyak. kita juga harus 100% jiwa dan raga bener bener nemenin dia belajar. cerita ini dari pengalaman sendiri sih .... soalnya kalau jiwa dan raga separoh separoh hasil belajarnya juga separoh separoh.

maklum mungkin anak kecil, pengaruh dari pembimbingnya amatlah besar. mood si anak sejalah dengan mood si pembimbing. kalau tidak percaya coba sendiri deh ......

tapi mudah mudahan usaha tekun dan sabar ini lama lama jadi terbiasa bagi si anak, jadi nanti nggak perlu di tungguin lagi tapi disiplin itu jalan sendiri.

nungguin dengan sabar baru salah satu dari usaha tawakal biar anak cinta belajar, yang lainnya program insentifnya juga harus menarik ... wkwkwkwkwk ini bener bener bikin modar juga kadang kadang.

pujian pujian ..."good job" .... "excellent" ...."great" ... kadang kadang nggak lakuuu, kalau terlalu keseringan jadi muter otak 7 keliling. akhirnya menawarkan diri untuk memberikan bonus bonus khusus kalau semua PR selesai dikerjakan dalam waktu yang sesuai target.

2 photo di atas adalah program insentifku - cupcake dari primadelli di downtown east sama roti isi strawberry jams buatan sendiri.

yaaaa begitulah usaha biar anak pinter .... siapa sih yang nggak pengen punya anak pinter ....

peace everyone