Saturday, April 24, 2010

miza bertemen di mana aja dengan siapa aja ....


tadi selesai acara "preschool parenting symposium" di tampines library, aku dan miza langsung nongkrong di starbuck sambil nunggu jam kelas "gambar komiknya". kami berdua memang paling suka nongkrong ngabisin waktu di starbuck atau coffebean. kami berdua biasanya order cheesecake favorite kami, frappucinno kami dan miza ngerjain kumonnya. kalau lagi nggak ngerjain kumon, kita ngobrol atau miza utak atik buku gambarnya dan aku baca buku ku.

sore ini miza memilih utak atik buku gambarnya, sambil mencoba watercolor pensilnya. ini teknik baru yang dia pelajari dari belajar komik. seru ... juga menggambar pakai watercolor ternyata.

sewaktu miza sedang asyik menggambar cheesecake seorang gadis kecil bolak balik mengintip dari belakang. aku tegur miza yang lagi seru ...

"miz .. look that little girl behind yourself, she keeps looking at you"

sambil menoleh ke arah isyarat mataku, miza tersenyum dan berbisik

"mummy she is so cute, can i say hi to her ..."
"off course go ahead ask her to draw together with you ..."

waktu miza menawarkan gambar bareng, gadis kecil itu malu dan geleng geleng kepala. ibu si anak yang lagi asyik ngobrol dengan temannya memberi isyarat hangat ke diriku; mengganggukkan kepalanya dan terseyum, aku pun membalas dengan hal yang sama.

akhirnya miza meneruskan menggambarnya, tiba tiba tidak berapa lama kemudian, si gadis kecil lucu tadi datang menghampiri miza, dan di tangannya tutup plastik dari gummy bearnya, sambil agak berbisik dan malu malu gadis kecil itu bersuara sambil mengulurkan gummy bearnya ke arah miza.

"hello ... candy for you" katanya sambil agak menunduk
"oh ... thank you " seru anakku gembira, matanya terbuka lebar dan langsung memasukkan gummy bear tersebut ke mulutnya.

sambil terus mengunyah si miza berusaha sekali lagi mengundang gadis kecil itu menggambar, dan kali ini di sambung dengan hangat.

akhirnya 2 gadis kecil ini sibuk menggambar berdua. miza pun sibuk ngajarin gadis kecil itu bagaimana menggunakan pinsil water collor.

"do you know, if you want to work with water color you can not make it too wet. put your brush inside this bucket, dip in to the water and pull it out and press it to the side of the bucket. make sure the brush is not wet. you seeee this ... now you can rub it to your drawing" kata miza sok tua sambil mempraktekkan bagaimana menggunakan pinsil watercolor tersebut.

gadis kecil itu pun nurut dengerin miza, mereka pun asyik berdua. si kakak sibuk ngajarin si adek sibuk mendengar.

si ibu pun akhirnya menghampiri kami dan ngobrol sedikit dengan diriku. sampai akhirnya waktu pun habis dan waktunya untuk kami beranjak pergi ke kelas komiknya miza.

miza nampak sedih harus berpisah dengan gadis kecil teman barunya. sewaktu kami sedang sibuk membereskan tas kami si miza dengan bijak pun bersuara.

"aunty can you give my mummy your phone number please, so she can call you and we can meet up again?"
katanya dengan mantap .....dalam hati aku tertawa "miza miza ...."

belum lagi selesai dengan statement tersebut, dia pun meraih pinsilnya dan sekali lagi buka mulut.

"here i write for you my name and my mummy phone number"

si ibu anak kecil itu pun nampak bener bener bersahabat, dia pun menulis di buku miza nama anaknya dan nomor telpon mereka. si miza nampak puas dan bahagia.

"thank you aunty, we will call you .. okay!!!"
"okay miza sure, we will wait for your call" kata ibu gadis cilik itu.

akhirnya miza pun beranjak, sebelum pulang, si ibu anak itu sibuk mengambil foto mereka berdua. macam macam gaya mereka, dari pelukan, saling pose dan senyum.

dan sebelum kami pergi gadis kecil itu berseru sambil melambai ...

"thank you cece ... i love you"

miza melambai dengan wajah puas dan gembira sambil memberi isyarat kiss bye nya ke gadis cilik itu.

"i am so happy mummy everywhere i go i have friends ....." katanya sambil menggaut tanganku dan memeras tanganku tanda bahwa dia puas dengan pengalaman hari ini yang berkesan.