Thursday, April 22, 2010

blog untuk miza

sebenernya nggak ada yang istimewa dari niat kami membuat blog buat miza. niatnya sederhana saja, hanya ingin membantu miza mengenal menulis dan belajar spelling yang baik dan benar. toh! akhirnya juga miza mesti belajar comprehension di primary school nanti. dia mesti belajar mengarang, menulis dengan sendirinya.

melalui media blogger ini proses kami mulai dengan fun. miza sering mengamati diriku yang sibuk blogging sibuk mendekor dan membongkar code code supaya bisa punya tampilan blog yang keren keren dan lucu.

akhirnya setelah beberapa kali dia minta, dengan senang hati aku buka blog untuknya. aku bantu mendesign dan mendekor blog itu. jimmy liao slideshow menjadi pilihan miza, karena memang dia cinta berat dengan karya karya jimmy.

aku gunakan blog ini juga sebagai salah satu sarana untuk mempost note note ku buat miza. jadi setiap saat dia bisa baca kembali, lebih tepatnya sebagai referensi.

miza sudah mulai menulis di blognya kira kira 2 cerita dari sejak kemaren. aku masih biarkan dia bebas menulis ceritanya. urusan spellingpun aku serahkan ke miza. aku bimbing miza bagaimana bisa menggunakan spelling check tool di blognya. urusan jalan cerita, ide cerita 100% aku serahkan ke miza. bagi diriku yang penting dia suka dulu menulis, nanti pelan pelan dengan berjalannya waktu akan aku bimbing dengan tema cerita yang lebih konstruktif dan hukum tulisan yang benar. belajar kapan memakai tanda titik, koma, kutip dsb.

kalau mau liat bagaimana bentuk blog dan ceritanya silahkan saja click di sidebar blog ku. ada di situ miza's blog.

"mummy i dont want you or me to tell others about my blog. let them find it themselves and read it" ini pesan miza, jadi aku turuti juga.

peace everyone.