Wednesday, March 31, 2010

alhamdullilah punya anak seperti Miza :)


harap maklum kalau tiba tiba mampir dan baca ini. blog ini adalah catatan harianku jadi isinya bisa sangat subjektif sekali. kalau kebetulan nyasar atau mampir syukur alhamdullilah, mudah mudahan bisa ambil manfaat dari apa yang baca. kalau tidak berkenan mohon maaf saja ... pintu exit gampang saja tinggal click link yang lainnya .... hehehe gampang kan .. hidup di bawa mudah saja yaaa ...

hari ini, bener bener salut sama anakku yang semata wayang ini. walau capek pulang dari school trip pergi ke zoo, dia masih juga mau maen dengan anak anak tetangga. padahal dia paling kecil yang lainnya sudah SD semua. tapi sepertinya putriku ini bisa membawa diri dan di terima dengan baik oleh yang lainnya. lama juga mereka main, dari main petak umpet, skipping rope, gambar bareng dan terakhir ngobrol tentang sekolah masing masing.

aku sebenernya agak khawatir, jadwal kegiatan miza padat. biasanya dia selalu tidur siang bisa cukup tenaga untuk mengasah otak sampe malem. tapi hari ini sama sekali tidak ada tidur siang. aktif maen juga yang kurang lebih 3 jam lamanya.

sempat aku wanti wanti

"miza watch your timing, you will have your piano class later and you MUST practice your piano before the class. and you have KUMON to do ... remember ...."

dengan yakinnya putriku ini menjawab diriku

"don't worry mummy, i will practice my piano later, but NOW can i play with them? please"

kasihan juga melihat mukanya yang penuh mengharap, dia juga jarang maen dengan anak tetangga, kebetulan hari ini mereka pun nampak ada di rumah semua, biasanya semua sibuk dengan kegiatan extra masing masing. alhasil aku ijinkan miza maen tapi aku kasih batas waktu ... 1 1/2 jam sebelum kelas piano dia mesti selesai. mesti latihan pianonya dan siap siap mau pergi ke kelas.

miza seperti biasa selalu bisa menghargai janjinya mengenai waktu. aku cukup kagum dengan sikapnya yang ini. masih 5 tahun tapi tahu janji tepat waktu, begitu juga kalau berenang, kalau aku bilang 15 menit lagi mesti selesai mandi dan siap siap pulang. dia akan pegang itu erat erat tidak lebih tidak kurang. begitu pun dengan hari ini .. sama seperti janji janji dia yang lain. kira kira jam 4.30 dia teriak dari pintu minta di bukain pintu.

"mummy i am finish playing ... can you open the door for me please"

lega hati .. nggak perlu teriak teriak dia tahu sendiri kewajibannya. langsung mandi dan siap siap latihan pianonya.

alhamdullilah nggak problem .... latihan beres di lahapnya. bahkan dia juga mencoba 2 lagu yang belum lagi di ajarkan gurunya. di kelas pianonya pun gurunya muji ... hari ini dapet 5 stas, dan dia belajar 5 lagu baru. gurunya bilang

"if you keep doing like this miza you can go to the next level faster and can learn piano faster"

buat miza yang penting STARS ....hahaha dia selalu mau tahu berapa stars yang akan di berikan gurunya setiap usia kelasnya.

beres piano, agak nggak tega juga mau nyuruh dia ngerjain kumonya. walaupun tidak banyak di banding hari hari lain, tapi hari ini mesti di kerjain kalau nggak, besok numpuk dan nggak bisa memenuhi target. di jalan menuju pulang dari kelas piano aku tanya ke miza

"miza, can we still do your kumon? or do you want to go home and sleep?"

dengan senyum di bibirnya dia jawab

"i want to do my kumon mummy. remember my teacher said i have to do my kumon everyday. but can we do it at the library"

tentu saja tanpa pikir panjang permintaannya untuk ngerjain kumon di perpustakaan aku kabulkan. walau hujan lumayan deras di luar kita tempuh juga perjalanan ke perpustakaan naik bis.

di library pun tanpa masalah, dia selesaikan kumonnya sesuai dengan target speed yang di harapkan. 15 menit setiap satu kertas kerja.

pulang pun kita naik bis .... dan anakku ini tidak sedikit pun mengeluh , terus ceria dan awas ... terus meniti waktunya dan belajar disiplin diri, waktu dan tahan banting tidak manja.

mudah mudahan terus akan begini.

peace everyone :)