Thursday, July 8, 2010

Robin Series - Buku Bacaan Anak Anak

Kalau pernah ke Popular book store di Singapore dan mampir ke bagian buku bacaan anak anak, pasti bertemu dengan satu rak buku khusus buku bacaan serial ini. Namanya Robin/ Read with Robin.

Buku buku ini diproduksi oleh Popular UK dan ditulis oleh Sara Miles.

Buku ini terdiri dari 4 level:

level 1 - 150 s/d 200 words

level 2 - 200 s/d 300 words

level 3 - 300 s/d 400 words

Level 4 - untuk pembaca mandiri, yang artinya si anak bisa sudah dilepas baca sendiri.

Kemasan buku ini lumayan menarik, warna warni dengan gambar yang bagus dan kualitas kover yang baik. Harganya pun lumayan tidak mahal kurang lebih S$4.50 per buku, kalau membeli dalam kemasan paket jauh lebih murah kalau tidak salah beli 4 dapet gratis 1.

Kami sudah lama mengkoleksi buku ini buat miza, sedikit demi sedikit, miza sendiri yang memilihnya. Sekarang miza sudah masuk Level 4 bahkan sudah selesai membaca semua buku koleksi ini.

Buku ini banyak membantu proses Miza belajar membaca lancar begitu juga dengan kelas Kumonnya. Disamping membantu Miza belajar, buku ini juga menampilkan cerita cerita klasik yang menarik dari sumber internasional.

Disetiap akhir halaman buku ada halaman khusus untuk orang tua dan anak. Di halaman tersebut ada daftar pertanyaan buat si anak, bila si anak bisa menjawabnya dengan baik berarti si anak mengerti dengan baik isi buku ini.

Sebenarnya Miza agak sedih karena sudah tidak ada seri berikutnya. Saya sudah mencoba menghimbau Miza mencoba membaca buku novel kecil dan tipis dari Enyd Blyton. Tapi sepertinya Miza masih enggan melihat buku yang tanpa gambar sama sekali. Kami pun tidak memaksa karena masih banyak lagi buku yang bisa di baca lainnya termasuk koleksi buku buku menarik dari perpustakaan di dekat rumah.

Kalau memang tertarik coba cek link di bawah ini dari Amazon, di link ini anda bisa melihat semua judul terbitan dari koleksi buku ini.


Selamat membaca .....